Rabu, 05 September 2012

Nilai dari ijazah / Gelar S3


Nilai ijazah S3 mempunyai arti sangat penting untuk visi dan misi kedepan saya. Arti pentingnya itu bisa kita dapatkan pada saat proses mendapatkan gelar S3. Dari situlah kita mendapatkan sesuatu yang sangat besar. Mulai dari pengalaman melakukan penelitian, ilmu pengetahuan yang luas dan mendalam yang sesuai dengan bidang kita. 

Ijazah S3 tidak bisa dibandingkan dengan rupiah. Jika ada yang menawarkan, lebih memilih mana antara uang 1 miliyard dengan ijazah S3, tentunya sangat sulit sekali. Untuk menjawabnya, tentunya kita harus menjawab dari sisi mananya. jika dari sisi kesenangan sesaat memang akan tertarik memilih uang 1 miliyard, tetapi jika dari sisi ilmu pengetahuan dan pentingnya pengembangan ilmu pengetahuan di negara kita pasti akan mengambil untuk mendapatkan ijazah S3 tersebut. 

Bayangkan jika rakyat Indonesia yang mempunyai niat untuk mengambil gelar S3 tetapi niat itu diurungkan ketika ditawari uang 1 miliyard. Hasilnya bangsa kita akan menjadi bangsa yang terpuruk dalam ilmu pengetahuan yang mana hidupnya akan menjadi konsumtif dan tergantung dari Negara lain. Dari situ kita pastinya harus bisa mengambil sikap, dan mengambil tindakan untuk menyelamatkan pengembangan ilmu pengetahuan di Negara kita, dan itu harus dimulai dari membangun sikap kita pribadi. Dan kita harus meyakini bahwa segala sesuatu yang dilandasi ilmu maka akan memperoleh hasil yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar